Sertifikasi ISO

Sertifikasi ISO
sertifikat ISO adalah sistem manajemen untuk mengukur kualitas atau mutu suatu perusahaan.

Pengertian Sertifikat ISO

Secara garis besar, sertifikat ISO adalah sistem manajemen untuk mengukur kualitas atau mutu suatu perusahaan. Hal ini bertujuan untuk melihat seberapa kredibilitas perusahaan tersebut mampu bersaing secara global. 

Jika sebuah perusahaan memiliki sertifikat tersebut, akan lebih mudah bersaing dalam kompetisi pasar. Selain itu, ketika memilikinya maka ada jaminan kualitas atas produk atau jasa yang di tawarkan serta kepercayaan konsumen pasti meningkat. 

Manfaat Sertifikat ISO 

  • 1. Meningkatkan Kredibilitas Perusahaan

Jika konsumen mengetahui bahwa perusahaan memiliki sertifikat tersebut, konsumen tidak akan ragu untuk membeli dan menggunakan produk tersebut.

  • 2. Jaminan atas Kualitas

Kualitas produk di percaya oleh konsumen maka konsumen tidak akan ragu untuk melakukan repeat order. Itu salah satu dampak positif ketika produk sesuai standar ISO.

  • 3. Hemat Biaya

Ketika standar ISO telah di berlakukan pada perusahaan maka mudah bagi perusahaan untuk tanggap dan cepat dalam melakukan evaluasi kinerja karyawan.

  • 4. Kinerja Karyawan Menjadi Optimal

Jika sebuah perusahaan telah menetapkan standar ISO, kinerja karyawan secara menyeluruh akan mengikuti standar tersebut.

  • 5. Meningkatkan Citra Perusahaan 

Salah satu keuntungan yang pasti di dapatkan perusahaan ketika menerapkan standar ISO adalah brand image perusahaan menjadi baik. Selain itu, engagement perusahaan kepada konsumen juga jauh lebih baik.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top